Visi

“Menjadi program studi unggulan dalam bidang keilmuan Kriya Tekstil dan Mode serta pusat pengembangan kompetensi creativepreneur yang berbasis Information and Communication Technology (ICT)”

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan yang mendukung kompetensi creativepreneurship (melalui matakuliah unggulan PS) untuk menghasilkan lulusan profesional di bidang Kriya Tekstil dan Mode;
  2. Melaksanakan Penelitian yang berorientasi pada pengembangan kompetensi creativepreneur  untuk menghasilkan inovasi-inovasi bidang Kriya Tekstil dan Mode yang memberikan kontribusi nyata pada pertumbuhan ekonomi kreatif nasional;
  3. Melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat untuk menciptakan calon-calon creativepreneur di masyarakat yang mendukung peningkatan kualitas kehidupan dan pemberdayaan masyarakat;
  4. Memanfaatkan perkembangan ICT di Indonesia dan menggunakannya sebagai sarana publikasi hasil-hasil produk implementasi bidang keilmuan Kriya Tekstil dan Mode;
  5. Mengembangkan konsep Digital Marketing sebagai sarana bagi pengembangan potensi usaha kreatif yang dihasilkan oleh lulusan PS-KTM

 Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi creativepreneur dalam bidang Kriya Tekstil dan Mode yang mengakomodasi kekuatan Pengetahuan, Keahlian dan Sikap (Knowledge, Skills and Attitudes) secara holistik sehingga memiliki nilai guna bagi masyarakat luas;
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat memanfaatkan perkembangan ICT dalam publikasi secara global hasil-hasil implementasi keilmuan bidang Kriya Tekstil dan Mode, sehingga mampu menciptakan peluang lapangan pekerjaan baru di bidang industri kreatif;
  3. Melakukan kegiatan tridharma perguruan tinggi bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dan menjadikan konsep Digital Network untuk memperkuat dan memperluas jaringan kerjasama dengan program studi sejenis baik di dalam maupun di luar negeri;
  4. Menjadi pusat diseminasi karya ilmiah bidang Kriya Tekstil dan Mode dan rujukan bagi program studi sejenis baik di tingkat nasional maupun internasional;
  5. Menjadi pusat bagi pengembangan kegiatan ceativepreneur bidang Kriya Tekstil dan Mode dengan menggunakan konsep digital marketing agar dapat dijadikan sebagai percontohan bagi program sejenis di Indonesia;

 Profil Lulusan

Yang dimaksud dengan Profil lulusan adalah peran yang diharapkan dapat dilakukan oleh lulusan Program Studi S1-Kriya Tekstil dan Mode di masyarakat dan atau dunia kerja. Profil ini adalah outcome pendidikanyang dituju (outcome = hasil ikutan adalah penerimaan dan pengakuan masyarakat terhadap luaran perguruan tinggi, berkesinambungan, peningkatan mutu hidup masyarakat dan lingkungan). Program Studi S1 Kriya Tekstil dan Mode STISI-TELKOM diselenggarakan untuk menghasilkan lulusan (Sarjana Desain) dengan profil lulusan sebagai berikut :

  • Fashion Designer (Childrenswear / Menswear / Teenagewear / Maternitywear / Womenswear / Moslemwear / Evening & Partywear / Customwear / Traditionalclothwear)
  • Fashion Stylist / illustrator / Consultant
  • Fashion Coordinator / Editor / Journalist
  • Fashion Merchandiser / Buyer / Marketer
  • Fashion Photographer
  • Accessories Designer (Footwear, Bag, Hat)
  • Costume / Textile Designer, Pattern Maker
  • Brand Manager, Visual Display Artist
  • Boutique / Retail Store Manager
  • Factory Outlet / Distro Manager as Owner
  • Garment Industry
  • Costume Designer & Making
  • Clothing Manufacturer
  • High Street Clothes Retailing
  • Magazine Publishing
  • Design Educator
  • Hair Care & Cosmetics / Accessories / Perfume , Modelling Industry
  • Color & Style Consultant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *